My Passion

My Passion

Sering kita mendengar kata “Passion”, apa yang dimaksud dengan passion ?. Bahkan ditempat kerja sekalipun, passion kita itu apa ?, ataupun dalam diri kita sendiri passion saya apa ya ?. hmm
Menurut yang saya ketahui Passion ialah sesuatu yang tidak pernah bosan untuk melakukannya, ataupun sesuatu hal kita kerjakan dengan ikhlas tanpa sebuah paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar manusia. Sesorang yang memiliki passion akan terus menerus memikirkan, built-in dirinya, untuk mewujudkan sesuatu, dan tidak akan pernah berhenti hingga yang diinginkan tercapai.
Menemukan passion dalam diri anda seperti menemukan harta karun. Passion akan membawa anda seperti tantangan yang ada, hampir semua orang sukses dalam bidangnya adalah orang-orang yang menemukan passion mereka. Sehingga, sangat penting menemukan passion dalam hidup anda.
Disini saya akan berbagi cerita tentang passion saya sendiri. Jujur saya sendiri pun belum meyakini dengan pasti apa sebenarnya passion saya, terutama di bidang Sistem Informasi. Kenapa harus tentang Sistem Informasi ?, jawabannya mudah karena Sistem Informasi adalah bidang yang telah saya tekuni selama 4 tahun (jurusan kuliah saya). Terkadang banyak pertanyaan orang seperti ini.
“apa yang sudah kamu dapat dari waktu kuliah 4 tahun ?” jawabannya “pasti ilmu”
Selain itu “selain ilmu, apa skill kamu dalam jurusan Sistem Informasi yang telah kamu tekuni selama kurang lebih 4 tahun ?” jawabannya “belum banyak skill yang bisa saya jelaskan”.
Namun salah satu yang inshaAllah saya yakin kalau saya bisa adalah Database. Pertama kali saya belajar database ketika saya duduk di bangku SMA, namun tidak banyak karena hanya belajar dasar-dasarnya saja. Nahh, setelah saya masuk di dunia perkuliahan saya mulai lebih banyak belajar database. Menurut saya database tidak mudah dan tidak sulit kalau kita belajar ya semua yang sulit pasti akan jadi lebih mudah. Belajar sedikit demi sedikit menuntun saya bisa memahami cara membuat database seperti apa, walaupun saya akui belajar database itu sangat sulit. Sudah ada beberapa database yang saya buat namun ini tidak terlalu sulit saya yakin yang pemula juga pasti bisa. Berikut gambaran database yang saya buat :

 a.  Database Rumah Sakit

ini salah satu database yang saya buat yaitu “database rumah sakit”. Jujur pertama kali buat ini sangat sulit sekali.

b. Database Mahasiswa 4ka14

c. Database Mahasiswa 1ka17 

Ini salah satu database yang mudah karena hanya memiliki satu tabel yaitu “mahasiswa”

d. Database Suplemen

Ini salah satu database yang paling banyak dan sulit, karena berisikan lebih dari 3 tabel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Saya Dalam Berorganisasi

Organisasi Di Lingkungan Rumah Saya

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPEMIMPINAN