KUNJUNGAN TEMPAT WISATA

Curug Bidadari, atau sekarang di sebut dengan Sentul Paradise yang merupakan salah satu tempat wisata air yang bertempat di daerah Bogor.  Saya tidak menyangka tidak jauh dari kota Jakarta di belakang perumahan Sentul, terdapat tempat wisata air terjun yang sangat indah yaitu Curug Bidadari atau Sentul Paradise. Tempat ini tidak begitu jauh dari kota Jakarta dengan catatan kalau tidak macet.
Pada hari minggu saya sekeluarga memutuskan untuk mengakhiri hari libur dengan berkunjung ke tempat wisata air terjun tersebut. Perjalanan yang tidak begitu jauh dari rumah saya di Depok namun cukup melelahkan karena saya sekeluarga ke tempat tersebut menggunakan kendaraan bermotor. Perjalanan yang sangat asyik dan mengesankan,namun menjadi perjalanan yang cukup seram bagi saya. Karena medan perjalanan yang cukup sempit untuk di lewati dengan kendaraan dua arah, dengan kondisi jalanan yang kurang bagus dan banyak melewati turunan yang cukup terjal.  Namun itu semua tidak membuat saya sekeluarga berbalik mundur namun membuat saya sekeluarga sangat bersemangat ingin sampai ke puncak air terjun tersebut.
Sebelum masuk gerbanng, di minta 5000 ribu rupiah dengan alasan restribusi perbaikan jalan, memang jalanannya rusak, tapi tidak ada tiketnya dan ini bukan untuk 1x saja namun bisa 3x dan itu pun yang meminta adalah remaja-remaja muda dan anak-anak kecil.
Syukurlah akhirnya saya sekeluarga sampai di gerbang masuk Sentul Paradise, pada waktu itu harga baru naik untuk liburan awal tahun 2016 perorangan dengan harga 40 ribu rupiah jadi total sekeluarga 160 ribu untuk 4 orang dewasa dan 1 balita.


Sampai di tempat parkiran Sentul Paradise sudah terdengar dengan jelas gemuruh suara air terjunnya. Saat saya melihat air terjun tersebut rasanya ingin segera berendam disana.



Tempat ini mempunyai air terjun yang cukup besar dengan debit airny, tempat air terjunnya di kelola sehngga menjadi tempat wisata sekaligus tempat berenang umum dan juga di sediakan penyewaan gazebo di setiap pinggir kolam. Pada saat itu tempat kolam sangat ramai sekali, membuat saya sedikit enggan untuk berenang,namun saya tetap menikmati percikan air terjun dari atas batu yang sangat besar.





Mungkin karena air pada kolam ini tidak menggunakan filtering atau obat mungkin juga karena sirkulasinya kurang baik sehingga airnya keruh dan sedikit kotorterutama di ujung dekat pintu air tempat turunnya air. Setelah puas saya menikmati indahnya pemandangan alam di Curug Bidadari ini dan segarnya air terjunnya, membuat saya sekeluarga untuk makan bersama dan setelah itu kami beranjak pulang dari tempat wisata ini. Sangat mengesankan liburan saya sekeluarga untuk kali ini, dan untuk kalian yang suka liburan ke tempat wisata alam Curug Bidadari atau Sentul Paradise adalah salah satu tempat yang wajib di kunjungi karena keindahan alamnya yang sangat mengesankan.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Saya Dalam Berorganisasi

Organisasi Di Lingkungan Rumah Saya

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPEMIMPINAN