PERGAULAN REMAJA

Perkembangan narkoba dalam kalangan remaja telah mendunia, narkoba begitu menghantui kehidupan anak remaja saat ini. Narkoba merupakan jalan kehancuran bagi anak remaja yang ingin mencoba bermain-main dengan yang namanya NARKOBA. Prioritas narkoba sangat berkembang pesat dalam pergaulan anak remaja saat ini. Akan tetapi, pengembangan narkoba dalam kalangan remaja memiliki tahap-tahap terlebih dahulu. Mula-mula anak remaja mengenal yang namanya kedewasaan, setelah itu mereka mencoba hal-hal kedewasaan tersebut, setelah itu mereka berfikir apabila mereka telah mencoba hal yang dewasa menu\rut mereka, setelah itu mereka akan berfikir kalau mereka sudah dewasa dan sudah bebas untuk berbuat hal yang telah dilakukan orang dewasa. Seperti, merokok, bergaul bebas, datang atau mengunjungi tempat-tempat yang tidak layak anak-anak mendatangi tempat tersebut. Hal ini akan membuat anak-anak remaja semakin yakin dan percaya bahwa mereka telah dewasa dan mereka pun yakin bahwa mereka akan bebas melakukan hal apa saja yang menurut mereka itu sudah dewasa dan pantas dilakukan. Akan tetapi hal itu akan membuat mereka jatuh terpuruk dan menyesal, karena apabila hal yang mereka yakinkan dan percaya bahwa perbuatan yang mereka lakukan itu baik tetapi sebenarnya itu buruk dan akan membuat hidup mereka hancur perlahan-lahan dan menyesal kemudian akhir.
Tetapi penyesalan itu akan datang belakangan, narkoba akan membuat hidup seseorang hancur bila orang itu telah bermain-main dengan yang namanya narkoba. Di Indonesia kurang lebih 70% anak-anak remaja telah terjerumus yang namanya narkoba, semua yang dulu mereka impikan dari cita-cita, pendidikan dari kecil itu hancur cuma karena mereka telah bermain-main dengan yang namanya narkoba. Banyak sekali orang tua didunia ini sangat sangat menyesal dikarenakan anak-anaknya menjadi korban narkoba. Memang pertama-tama narkoba akan membuat orang telah berani bermain-main dengannya akan merasa bahagia sekali seakan-akan hidupnya berada di surga, tetapi itu hanya akan terjadi untuk sementara, bila mereka telah mencoba sekali mereka akan ketagihan dan akan mencobanya untuk beberapa kali lagi dan akhirnya hancur.
Narkoba tidak ada gunanya melainkan sangat merugikan diri kita sendri maupun orang lain. Maka dari itu jangan kita sebagai penerus bangsa berani mencoba-coba untuk menyentuhkan tangan kita pada narkoba karena itu HARAM, dan akan membuat hidup kita hancur berkeping, maupun tidak ada masa depan yang terlihat lagi dikarenakan telah mencoba narkoba.
Pesan penting bagi semua orang tua di Dunia, masa-masa remaja ialah masa-masa yang sangat riskan bagi anak-anak kalian. Dunia remaja yang tidak dapat terkontrol bagaikan pintu terburuk bagi mereka, maka dari itu tugas utama bagi orang tua adalah sebagai penopang yang sangat tinggi bagi anak-anak kalian. Dan tanamkanlah nilai Islami yang sangat tinggi bagi mereka, karena nilai islami yang tinggi bagi diri mereka bisa menjadi tombak yang tinggi dan penghalang untuk hal-hal yang buruk untuk masuk ke kehidupan mereka.

Serta pesan untuk pemerintah ialah lebih waspada lagi, karena banyak orang-orang yang ingin menghancurkan masa depan anak-anak bangsa Indonesia dengan barang haram tersebut (NARKOBA). Masalah ini harus di berantas hingga tuntas, bagi pengedar narkoba harus di hukum seberat-berat nya dan menurut saya hukuman yang paling pantas adalah hukuman mati. Dan bagi pemakai selain dengan hukuman penjara, pemakai juga harus mendapatkan hukuman rehabilitas dan menghilangkan kebiasaan mereka dalam mengkonsumsi barang haram tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Saya Dalam Berorganisasi

Organisasi Di Lingkungan Rumah Saya

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPEMIMPINAN