SATU SAMPAH MENGAKIBATKAN BENCANA

Kebersihan ialah menjaga diri dari hal yang kotor, bukan hanya diri kita saja yang harus bersih namun lingkungan kita pun harus bersih. Lingkungan rumah adalah hal yang utama yang harus kita perhatikan, karena lingkungan rumah adalah tempat yang paling lama yang kita kunjungi. Menjaga lingkungan dengan bersih merupakan tugas yang gampang-gampang sulit, kenapa gampang-gampang sulit? Karena kebiasaan malas yang membuat kita mengotori lingkungan kita sendiri. Malas adalah penyakit yang paling bahaya menurut saya. Jika kita sudah tertanam dengan sifat malas itu maka akan berdampak buruk untuk kehidupan kita. Dari hal yang paling kecil misalnya kita malas untuk membuang bungkus permen ke tempat sampah,padahal hanya berjalan sedikit saja untuk membuang bungkus permen ketempat sampah tapi kita malah melempar bungkus permen tersebut ke sembarang tempat. Itu hanya 1 bungkus permen yang terbuang dijalan, namun jika ada 1000 orang yang melakukan hal seperti itu berarti ada 1000 bungkus permen yang berserakan dijalan. Sungguh teragis sifat malas yang dapat menghasilkan keburukan bagi diri kita sendiri.
Jika kita tetap menanamkan sifat malas pada diri kita bukan hanya diri kita sendri yang mendapatkan kerugian namun orang lain pun akan mendapatkan kerugiaan karena sifat malas kita sendiri. Kalian tahu apa yang akan terjadi jika kita masih menanamkan sifat malas untuk membuang sampah pada tempat nya? Jika itu masih tertanam pada diri kita, maka akan menimbulkan bencana, apakah itu bencana nya? Banjir, adalah bencana yang ditimbulkan oleh kelakuan manusia sendri. Kelakuan manusia dimana masih menanamkan sifat malah dalam hal membuang sampang pada tempatnya, coba kita bayangkan kalau ada 1000 orang yang malas mebuang bungkus peremen ke tempat sampah dan malah membuang bungkus permen tersebut sembarangan itu terjadi dalam 1 hari saja,coba kalau terjadi pada 1 minggu. Apa yang akan terjadi? Saat hujan turun dan air yang mengalir tidak teratur karena tertahan oleh sampah permen saja. Hal yang kecil tersebut maka akan menimbulakan bencana yang besar bagi semua orang. Sangat bahayakan bukan hanya 1 bungkus permen yang bisa menimbulkan bencana banjir.

Maka dari itu kita sebagai manusia yang baik dan beriman jagalah kebersihan, bukan hanya diri saja yang harus bersih namun lingkungan sekitar kita juga harus bersih. Mulai dari dini tanamkan di diri kita bersih itu adalah sebagian dari iman, karena Allah mencintai umatnya yang selalu menanamkan diri nya dan lingkungannya yang selalu bersih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Saya Dalam Berorganisasi

Organisasi Di Lingkungan Rumah Saya

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPEMIMPINAN